11 Sep 2011

7 Cara Belajar Efektif


Pantang malas belajar
Selamat berminggu ria,saya kembali bisa membuat postingan yang semoga dapat membantu teman - teman dalam menempuh pendidikan ini...Hidup itu harus penuh mimpi,agar hidup kita bisa berarti...amien
Postingan ini saya ambil dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10040104,Berisi 7 cara Belajar efektif .

7 cara tersebut sebagai berikut :
  1. belajar dengan kata kata
    gaya ini bisa kita mulai dengan mengajak seorang teman yang senang bermain dengan bahasa, seperti bercerita membaca dan menulis. gaya ini sangat menyenangan karena bisa membantu kita mengingat nama, tempat, tanggal, dan hal-hal lainnya dengan cara mendengar kemudian menyebutkannya.
  2. belajar dengan pertanyaan
    bagi sebagian orang, belajar makin efektif jika dilakukan dengan memberi pertanyaan. Misalnya dengan memancing keingintahuan.
  3. belajar dengan gambar
    belajar dapat juga dilakukan melalui gambar, seperti merancang, melihat gambar, slide, video, atau film.orang yang memiliki kegemaran ini, biasa memiliki kepekaan tertentu dalam menangkap gambar atau warna, peka dalam membuat perubahaan, merangkai, dan membaca kartu.
  4. belajar dengan musik
    belajar juga dapat di gunakan dengan musik, seperti detak irama, nyanyian, dan instrumen musik. ada banyak orang yang suka mengingat beragam informasi dengan cara mengingat notasi atau melodi musik.
  5. belajar dengan bergerak
    belajar juga dapat dilakukan dengan bergerak. kita dapat melakukannya dengan sambil menyentuh, sambil berbicara, dan menggunakan tubuh untuk mengekpresikan gagasan.
  6. belajar dengan bersosialisasi
    belajar dapat dilakukan sambil melakukan sosialisasi. biasanya semua informasi yang ditangkap dapat diserap lebih lama.
  7. belajar dengan kesendirian
    ada sebagian orang yang belajar dengan cara menyendiri.mereka akan mencari tempat yang sunyi untuk melakukan kegiatan belajar.
    Semangat Belajar !!!
     untuk itu, pilihlah kamar pribadi agar belajarnya tidak terganggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar